Latihan Tim

Sejak tim terbentuk pada akhir Februari lalu, semua anggota tim sepakat  untuk memberikan komitmen penuh dan berlatih keras mempersiapkan perjalanan ke  Ama Dablam tahun depan. Tantangan terbesar bagi kami adalah menemukan waktu yang pas bagi kami berlima untuk latihan bersama mengingat kesibukan kerja masing-masing, namun tersebut tidaklah mengurangi komitmen semua anggota tim untuk terus berlatih baik secara individu maupun bersama.

Lari adalah menu utama latihan kami, setiap Selasa dan Kamis petang, tim akan berlatih lari di Gelora Senayan. Hari-hari lain, secara individu anggota tim  melakukan latihan di tempat yang berbeda, di Taman Suropati, Stadion Sumantri Brojonegoro, kawasan Cikarang, juga di daerah sekitar tempat tinggal masing-masing. Porsi latihan akan ditambah pada akhir pekan, disamping lari kami juga melengkapinya dengan berenang dan bersepeda. Variasi latihan yang lain adalah trail running, mountain running, touring sepeda, ikut lomba lari juga triathlon. Pada intinya kami tidak akan menyia-nyiakan setiap akhir pekan kami tanpa berlatih.

Trail Running Papandayan - Pangalengan
Trail Running Papandayan – Pangalengan

Tim juga terus berusaha menambah pengetahuan dari berbagai sumber untuk meningkatkanendurance dan stamina, sekaligus  juga untuk melengkapi porsi latihan yang sudah ada. Dalam masa persiapan selama kurang lebih dua tahun ini ditargetkan semua anggota tim bisa menyelesaikan semua tahapan latihan yang ada dan pada Oktober tahun 2013 semuanya sudah berada pada kondisi terbaik.

Trail Running Papandayan - Pangalengan
Trail Running Papandayan – Pangalengan

Leave a Reply